Rabu, 18 Agustus 2010

eh eh MERDEKA!

HALOOOOO!!
samlekuuuum! lama tak jumpooo kaaan hihi :B
bukannya apa apa.. saya sering terjangkit penyakit lupa-kalo-punya-blog
apalagi kapasitas memori pengingat otak saya masih rada pentium belum centrino alias pelupa paraah.. ditambah penyakit saya nomer 2: pemalas! maka jadilah blog ini gak pernah saya otak atik hehe #maafkanBaimYaAllah

*hashtag favorit di twitter saat ini :p

oiya bloggggsss, hari ini tanggal 17 Agustus 2010
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA Ke 65
MERDEKA!
MERDEKA!
MERDEKA!


emang kita udah merdeka?
hehe sok kritis saya ini..

kenapa eh kenapa saya tiba tiba pengen ngeblog?
jadi tadi pagi saya dapet link sebuah blog dari teman bertwitter saya.. blog yang mulai detik ini jadi blog favorit sayaa..

http://igamassardi.wordpress.com/

tulisannya pagi ini yang berjudul 'our sweet seventeen' sangat mengena di pikiran saya..
tentang siapa sesungguhnya kita buat Indonesia..
cukup memberikah kita buat Indonesia?

saya warga Indonesia karena saya punya KTP sejak umur 17 tahun..
saya juga punya passpor yang dikeluarkan oleh pihak imigrasi Indonesia..
saya juga lahir di Indonesia, dari orang tua yang asli Indonesia (walaupun kadang khayalan bodoh saya menginginkan saya ber-bapak seorang bruce willis..) yang dari lahir sampai detik ini masih tinggal di Indonesia (yang walaupun juga sring berharap bisa tinggal di kanada trus tetanggaan sama Justin bieber hihi yuk mariii...)
artinya saya orang Indonesia toh?
tapi apa saya nasionalis?
kalo dibilang cinta Indonesia, saya sangaaat cinta Indonesia ♥ tapi kalo ditanyain kontribusi buat Indonesia yang sudah saya berikan?

hmm..

saya pikir dulu yaaa..
sekalian mau buang hajat..
siapa tau nemu jawabannya..

"Indonesia ada di darah. Indonesia ada di pikiran. Indonesia ada di dalam ludah yang anda percik di jalanan.

Bercerminlah. Lihat siapa yang ada disana.. Indonesia? atau bekas bekas penjajahan serial TV dan budaya Amerika?

Bercermin dan rasakanlah dengan sadar.. Siapa kita sesungguhnya." - Iga Massardi


Tidak ada komentar: